Gara-gara Flare Persib Bandung Kena Sanksi Denda Sebesar Rp200.000.000

- 29 Agustus 2022, 09:49 WIB
Sejumlah bobotoh menyalakan flare pada pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022. Akibat menyalakan flare saat pertandingan serta kematian dua suporter, Persib Bandung harus membayar denda Rp95 juta.
Sejumlah bobotoh menyalakan flare pada pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022. Akibat menyalakan flare saat pertandingan serta kematian dua suporter, Persib Bandung harus membayar denda Rp95 juta. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

DewataHits.com - Klub yang berjuluk Pangeran Biru yakni Persib Bandung harus menerima sanksi denda sebesar Rp200.000.000.

Hal tersebut disampaikan Komdis PSSI tanggal 24 Agustus 2022, yang dimana putusan tersebut berbunyi "Tim Persib melanggar kode disiplin PSSI karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh suporter Persib di tribun barat sisi utara. Ini diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin,"

Sebelum melawan PSM Makasar, Persib juga mendapatkan sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat ulah segelintir suporter yang menyalakan flare saat berakhirnya pertandingan antara PSS Sleman lawan Persib, di Stadion Maguwoharjo, 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Jika Tidak Disubsidi, Segini Harga Pertalite, Solar dan LPG 3 Kg

Dengan begitu, pada musim yang baru berjalan ini, Maung Bandung sudah dua kali mendapatkan hukuman. Komdis PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp200 juta akibat ulah suporter itu.

Dalam salinan keputusan itu disebutkan, denda sebesar Rp200 juta merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4, dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Disebutkan juga bahwa pengulangan terhadap pelanggaran terkait, akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Tim tentunya kecewa dengan ulah suporter yang menyalakan flare di kandang lawan. Padahal, Persib sudah berulang kali mengingatkan seluruh suporternya untuk tidak membawa dan menyalakan flare di dalam stadion.

Soalnya, selain mengancam keselamatan dan kesehatan, menyalakan flare juga bisa merugikan tim sendiri.

Halaman:

Editor: Wayan B Ariantika

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah