Laga Thailand vs Vietnam Diduga Disetting Agar Indonesia Tidak Lolos ke Semifinal, PSSI Berniat Protes

- 11 Juli 2022, 09:19 WIB
PSSI akan Ajukan Protes Resmi ke AFF Laga Thailand dan Vietnam./Tangkap Layar youTube
PSSI akan Ajukan Protes Resmi ke AFF Laga Thailand dan Vietnam./Tangkap Layar youTube /

DewataHits.com - Timnas Indonesia U-19 mengalami kerugian saat Laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Thailand VS Vietnam.

Pasalnya, Thailand dan Vietnam diduga sengaja menyetting pertandingan agar berakhir imbang 1-1 sehingga keduanya bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Atas dasar itulah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berniat untuk melakukan analisa pertandingan Thailand VS Vietnam sehingga bisa mengajukan protes resmi ke Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Baca Juga: Ternak Madu Kele-kele dari Kalimantan dan Sumatera, Teja Hasilkan Madu Yang Kualitasnya Sangat Baik

“Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan,” Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 10 Juli malam

PSSI menilai pertandingan Thailand melawan Vietnam sengaja dibiarkan berkahir dengan skor imbang 1-1, kedua tim dianggap sengaja mengulur waktu dimenit-menit akhir pertandingan yang berlaga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baik Vietnam dan Thailand memang sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika kedudukan seri dengan gol.

Namun, di sisi lain, hasil sama kuat yang disertai gol antara Vietnam dan Thailand membuat peluang Indonesia ke babak empat besar tertutup meski skuad berjuluk "Garuda Nusantara" menundukkan Myanmar dengan skor 5-1 pada saat bersamaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga: Di BALI ! Harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex Semua Naik,dan Inilah Provinsi lain yang terdampak

Halaman:

Editor: Wayan B Ariantika

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Terkait

Terkini